Senin, 06 Februari 2012

Institute of Education London

Terletak di jantung kota London, Institute of Education (IOE) adalah universitas nomor satu di UK untuk studi pascasarjana dalam ilmu pendidikan dan ilmu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan sosial.

Sebagian dari University of London, yakni IOE didirikan pada tahun 1902 dengan misi untuk meraih keunggulan dalam pendidikan dan ilmu pengetahuan sosial. Dalam abad berikutnya, IOE telah menjadi pusat gagasan dan perbincangan yang signifikan secara global, dan setiap tahun menarik mahasiswa dan cerdik cendekiawan dari 100 negara lebih.

Pada tahun 2008, IOE resmi dijuluki universitas nomor satu di UK untuk penelitian pendidikan oleh UK government’s Research Assessment Exercise, dan pada tahun 2009 dan 2010 menempati peringkat sepuluh teratas secara nasional untuk kepuasan mahasiswa. IOE menawarkan peluang yang tiada taranya dalam bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan sosial di tingkat pascasarjana, termasuk lebih dari 50 gelar master dan merupakan jurusan doktoral terbesar dalam bidangnya di UK. Universitas ini juga ditempati perpustakaan kajian pendidikan terbesar di Eropa.

Dengan ukuran apapun, IOE adalah pusat bagi pendidikan di UK. IOE menyediakan suatu komunitas belajar yang kaya secara intelektual dan merupakan komunitas belajar dengan aneka ragam budaya bagi mahasiswa. Sejumlah besar anggota staf Institut adalah cerdik cendekiawan terkemuka dan para mahasiswa memiliki akses kepada para profesor kelas dunia yang melakukan penelitian sangat canggih untuk pemerintah, NGO dan berbagai organisasi di seluruh dunia.

Sejarah
Institute of Education didirikan pada bulan Oktober 1902 sebagai London Day Training College (LDTC) untuk melatih para guru di London. Sementara IOE masih menikmati reputasi luar biasa untuk pelatihan guru, gelar Master dan penelitian dari IOE saat ini dikenal sebagai yang terbaik. IOE bergabung dengan University of London pada tahun 1932 sebagai kolese anggota. IOE dianugerahi piagam kerajaan pada tahun 1987, yang berarti IOE adalah anggota University of London tetapi juga merupakan suatu universitas tersendiri.

Sebagai suatu universitas, Institut ini telah mengembangkan perannya sebagai pemimpin dalam kebijakan pendidikan dan praktik secara nasional maupun internasional. Sejauh ini merupakan pilihan nomor satu bagi para pendidik profesional dari seluruh dunia yang memilih UK sebagai tempat belajar, sehingga kegiatan penelitian dan konsultansinya masih terus memiliki dampak di seluruh dunia.

Mahasiswa Internasional
Institute of Education memiliki hampir 7000 mahasiswa, 1000 di antaranya adalah mahasiswa internasional yang berasal dari 100 negara di seluruh dunia.

Penelitian
Setelah pelaksanaan Research Assessment Exercise - Penelitian Latihan Penilaian pemerintah baru-baru ini di tahun 2008, IOE menempati peringkat nomor satu di UK untuk penelitian pendidikan, dan termasuk dalam 10 universitas peneliti teratas secara keseluruhan. Untuk IOE, penelitian adalah dasar kegiatan yang menginformasikan segala sesuatu yang dilakukan IOE.

Institut ini telah dipuji oleh Higher Education Funding Council for England - dewan pendanaan pendidikan tinggi Inggris untuk skala kontribusi yang luar biasa di bidang penelitian dan kekuatan budaya penelitiannya. Saat ini IOE adalah sebuah pusat penelitian pendidikan yang tiada taranya dan merupakan anggota kelompok 1994 universitas peneliti intensif terkemuka di UK.

Kesertaan Internasional
Jangkauan internasional IOE mencapai lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Institut ini menjalin kemitraan kolaboratif di bidang penelitian dan konsultansi dengan berbagai pemerintah, badan internasional dan nasional, lembaga dan organisasi di setiap benua.

Fakta
Ada banyak alasan untuk memilih IOE:

  1. Kualifikasi bergengsi: Kualifikasi dari “Institute of Education, University of London” dihormati oleh para pemberi kerja di seluruh penjuru dunia.
  2. Penyedia spesialis kajian pendidikan:  Institut menawarkan pilihan terbesar di UK untuk  beragam program dan jurusan studi di bidang pendidikan.
  3. Pengawasan pendidikan dan penelitian oleh tenaga ahli: Institut ini memiliki lebih banyak cerdik cendekiawan terkemuka kelas dunia dalam bidang pendidikan dibanding universitas lainnya di UK.
  4. Lokasi di tengah kota London: IOE kampus berada dalam daerah Bloomsbury yang menyenangkan dan bersejarah, dekat dengan British Museum dan dalam jarak berjalan kaki dari West End, daerah yang terkenal di London.
  5. Jasa layanan dukungan mahasiswa: IOE menawarkan layanan dukungan kepada para mahasiswa dan alumni untuk membantu mahasiswa menyesuaikan diri di London, berhasil dalam studi dan mengembangkan kehidupan profesional mereka.
  6. Sebuah komunitas akademis yang beraneka ragam: Mahasiswa dari negara-negara di seluruh dunia belajar di IOE, menciptakan kampus dengan atmosfer yang hidup dan kaya secara akademis.
  7. Perpustakaan pendidikan terbaik di Eropa: Institut ini memiliki perpustakaan pendidikan terbaik di Eropa. Mahasiswa juga mendapatkan akses ke perpustakaan University of London dan British Library.
  8. Fasilitas: kampus termasuk ruang komputer dan belajar, akses jaringannirkabel, gedung asrama yang diperbaharui, tempat penitipan anak, tokobuku, kafe, kedai kopi dan serikat mahasiswa IOE. Beberapa koleseUniversity of London lainnya, termasuk SOAS, UCK, LSE dan Birkbeckberada sangat dekat satu dengan lainnya. 
Lokasi Kampus

Institute of Education, University of London, terletak di Bloomsbury yang merupakan jantung budaya dan akademis kota London. Kampus ini dikelilingi oleh taman yang luas dan bangunan bersejarah, serta dianggap sebagai salah satu bagian teraman di pusat London. British Museum dan British Library yang terkenal keduanya dapat dicapai dengan berjalan kaki sejenak, dengan keceriaan teater di West End London, restoran dan pertokoan yang juga berdekatan.

Institusi ini dengan mudah dapat diakses dengan angkutan umum. Kampusnya berada:

  • dalam jarak waktu 5 sampai 15 menit berjalan kaki dari perhentian bus yang terletak di Euston Road, Gower Street, Tottenham Court Road, Woburn Place dan Southampton Row. Tempat perhentian bus terdekat terdapat di Woburn Place dan Southampton Row.
  • dalam jarak waktu 5 sampai 15 menit berjalan kaki dari stasiun kereta api bawah tanah di Euston, Euston Square, Goodge Street, Russell Square, Tottenham Court Road dan Warren Street. Stasiun kereta api bawah tanah terdekat adalah Russell Square.
  • dalam jarak 30 menit perjalanan dari stasiun kereta api utama London, dan yang terdekat adalah stasiun kereta api Euston.
  • dalam waktu 1 atau 2 jam perjalanan dari bandara London, yang terdekat yaitu bandara Heathrow. Heathrow tersambung langsung ke Russell Square, stasiun kereta api bawah tanah terdekat bagi IOE, melalui jalur Piccadilly.

0 komentar

Posting Komentar